.quickedit{ display:none; }

Senin, 26 Maret 2012

Zaitun, antara kesehatan dan kecantikan !!!

Kalau pertama kali disebutkan kata zaitun...apa yang pertama kali terlintas di pikiran kita. Pada umumnya langsung saja keluar kata - kata urut atau minyak buat urut. Padahal banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dari zaitun tersebut. Mulai dari buahnya yang bisa dimakan sampai minyaknya yang juga bisa diminum sebagai obat herbal dan sebagai bahan kosmetik.


Pernah mendengar istilah Extra Virgin Olive Oil, apakah itu ?

Extra Virgin Olive Oil adalah salah satu jenis minyak zaitun yang kelompokkan berdasarkan proses pembuatannya. Jadi Extra Virgin adalah perasan pertama dari proses pembuatan minyak zaitun. Untuk perasan kedua disebut Vigin. Nah jadi tau kan, kalau Extra Virgin merupakan minyak zaitun yang kualitasnya paling baik, tentu harganya juga lebih mahal.

Kandungan Minyak Zaitun.....
Berdasarkan penelitian para pakar dan ahli gizi, bahwa didalam minyak zaitun itu terkandung omega 9, omega 6, asam palmitrat, asam stearat. Bingung juga yah, istilahnya gak ngerti......intinya sih bahwa kandungan yang ada di minyak zaitun ini sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung koroner.

Selain seperti yang disebutkan diatas, minyak zaitun juga bermanfaat untuk :
- menurunkan tekanan darah tinggi
- mengurangi resiko penyakit kanker
- jika di oleskan ke kulit juga dapat mengurangi resiko kanker kulit, selain membuat
   kulit lebih halus dan bersinar/cerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar